Kamis, 14 November 2013

Daftar Makanan Ampuh Pembuang Racun Tubuh

Begitu banyaknya fungsi sel tubuh yang tak lagi bekerja normal akibat racun. Pencemaran itu bisa dari makanan, obat-obatan, atau radikal bebas. Semakin banyak racun yang menghampiri, semakin jauh pula tubuh dari kata bugar. Biasanya ditandai dengan rasa lemas berkepanjangan, kulit kusam, mudah lelah, pusing, atau juga penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh. Cara aman membersihkan tubuh adalah dengan mengonsumsi makanan ini:

Kunyit

Baik di Indonesia, India, maupun China, rempah ini sudah dikenal sebagai pengobatan tradisional. Dari banyak studi yang dilakukan, antioksidan pada kunyit terbukti mampu mengatasi peradangan di seluruh tubuh. Antioksidan itu juga bekerja memulihkan kerusakan sel dan membersihkan racun tubuh yang dikaitkan dengan penuaan.

Lemon

Jangan meremehkan kemampuan lemon untuk mengeliminasi racun tubuh, terutama pada sistem pencernaan. Air lemon mamaksimalkan kerja empedu, sementara kulitnya bertindak sebagai antioksidan. Tambahkan perasan lemon segar pada air mineral yang Anda konsumsi.

Bawang putih

Selain bersahabat bagi jantung, bawang putih juga meningkatkan imunitas. Kandungan sulfurnya juga membantu membersihkan racun tubuh. Tambahkan bawang putih disetiap hidangan yang disajikan, atau jika kuat menahan rasa getir Anda bisa langsung mengunyahnya.

Apel

Rasanya, apel merupakan buah paling nikmat untuk menyingkirkan toksin. Ini karena pektin, yakni serat serat tinggi yang bertugas membersihkan usus.

Bit

Tak hanya sayuran berwarna hijau, buah keunguan  ini juga bekerja membersihkan organ hati melalui zat warna yang dimilikinya. Bit juga mengandung banyak zat gizi, mineral, dan antioksidan.

Berri

Keluarga berri apapun, mengandung antioksidan tinggi. Yakni anthocyanidins, resveratrol dan asam ellagic. Dalam buku The World’s Healthies Foods, George Mateljan sang penulis mengatakan bahwa asam ellagic dapat memblokir jalur metabolik penyebab kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar