Jumat, 01 November 2013

Makanan Ini Dapat Membersihkan Nikotin Dalam Tubuh

Nikotin merupakan zat adiktif yang dapat ditemukan pada tembakau atau rokok, yang dapat meningkatkan tekanan darah dan kerusakan paru-paru.

Meskipun berhenti merokok, efek nikotin dapat berlangsung dalam waktu yang cukup lama atau selama bertahun-tahun.

Namun, dengan makanan yang tepat dan sehat, Anda dapat mengeluarkan sisa nikotin tersebut dari dalam tubuh. Berikut makanan tersebut.

1. Brokoli
Kebiasaan merokok membuat kandungan vitamin C dalam tubuh berkurang. Sayuran hijau ini mengandung banyak vitamin C dan B5, serta dapat mengurangi kadar nikotin dari tubuh.






2. Jeruk

Jeruk merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C. Anda dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengurangi stres dengan minum jus jeruk secara teratur.







3. Wortel

Nikotin “bersembunyi” di tubuh selama 3 hari, ketika Anda merokok sekali. Kebiasaan buruk itupun lambat laun merusak tampilan kulit Anda. Dengan mengonsumsi jus wortel yang kaya akan vitamin A, C, K, dan B dapat membantu menghilangkan nikotin dari sistem tubuh.





4. Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan asam folat. Jumlah nikotin dalam tubuh bisa mempengaruhi kesehatan janin. Setelah berhenti merokok, segera konsumsi bayam untuk menghilangkan nikotin dari tubuh.




5. Kiwi

Kiwi dapat membantu menghilangkan nikotin dari tubuh. Buah ini merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin C, A, E.







6. Berries

Semua jenis berries sangat baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak antioksidan. Berries juga membantu menghilangkan jumlah nikotin dari tubuh.

7. Air

Merokok menyebabkan dehidrasi. Menurut para ahli, Anda dapat berhenti merokok dan mengurangi nikotin dengan memperbanyak konsumsi air.








Menurut Anda hal ini adalah hal yang efektif?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar