Kamis, 23 Agustus 2012

Ayam dan Sapi

 " Sebuah pelajaran dari negeri yang tak pernah ada namun manfaatnya selalu ada untuk kita, itulah negeri dongeng "


" Kenapa sih semua orang mengataiku pelit. Padahal semua orang tahu kalau nanti aku wafat, aku akan memberikan semua yang ku punya ke yayasan sosial dan panti asuhan ", kata seorang kaya kepada pelayanannya.
" Akan saya ceritakan fabel tentang ayam dan sapi ", jawab pelayannya.

Sapi sangat populer sedangkan ayam tidak sama sekali. Hal ini membuat heran sang ayam. Dan inilah percapakan ayam dan sapi.
" Orang-orang berkata begitu manis dan kelemah lembutan dan begitu memancarkan penderitaan. Mereka mengira kamu murah hati, karena kamu tiap hari memberikan mereka susu dan krim. Tapi bagaimana dengan aku ? ", kata ayam kepada sapi.
" Aku memberikan semua yang aku punya, aku memberikan daging, bulu-buluku bahkan mereka memasak dan membuat sup serta kaldu dari kakiku. Tapi tidak ada seperti yang kamu peroleh ? Kenapa sih kok bisa begitu ?" lanjut ayam kepada sapi.

" Apakah Tuan tahu jawab sang sapi kepada ayam ? ", tanya pelayan kepada seorang kaya.

Jawaban sang sapi, " Mungkin karena aku memberikannya kepada mereka ketika aku masih hidup ".



Tidak ada komentar:

Posting Komentar