Sabtu, 18 Agustus 2012

secercah harapan

aku yang kembali dengan duniaku
yang penuh dengan sebuah kesaksian
bisa dan hampa
hanya menyisakan kerlip lilin


dunia yang penuh kepiluan
kesaksian para insan yang menertawakan
lilin secuil cahaya pelita malam
pelipur hatiyang kesepian


kesepian yang akan segera berakhir
bulan yang di tunggu telah datang
disambut oleh seluruh umat dengan suka cita
walau banyak kekuranag disekitar kita


hati yang sepi terasa terobati
dengan secuil kata yang tiada pasti
secuil bualan yang semu penawar lara hati
sang insan hanya bisa melihat dan menghina
namun
kenapa mereka tak bisa merasakan akan hati yang penuh duka


secercah harapan kini
datang menyambut insan yang siap menerima akan adanya hidayah
hidayah tentang apa yang teah mereka lakukan
jika kita mempunyai kebajikan
maka, lakukanlah tanpa menunggu


dikala sang malam mulai datang
kupersembahkan butiran doa kepada-Nya
aku menunggu akan datangnya hidayah


walau kini aku telah berlumur dosa
akankah aku kembali fitrah
butiran hatiku telah terpecah belah
akankah aku dapat bertahan dan mempertemukan semua ini


lumuran dosa  yang kurasakan
begitu melekat dilapan jiwa
kita pasti akan menemui sejengkal fitrah
butiran-butiran hatimu akan menjadi sebuah butiran yang suci


saat yang ditunggu telah datang
suara beduk bertalu-talu
dan kumandang kemenangan telah tiba
sedih rasanya untuk meninggalkan semua ini
hari yang penuh berkah


wahai pengusaha jagat yang abadi
dengarkanlah akan lantunan-lantunan doaku
walau terlalu berat untuk beranjak
namun aku harus bangun dan melangkah
untuk menjadikan hati dan jiwa yang tertatih
menuju dan merasakan nikma-Mu yang abadi

17 Agustus 2009 02:14 PM

kolaborasi http://www.facebook.com/abiedrie dan http://www.facebook.com/butiran.bientang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar