Rabu, 30 Juni 2010

Minimal Resiko-Resiko

Terkadang apa yang dipandang orang tentang kita itu berbeda

Dikala suka maupun duka

Dikala ada yang harus mengalah

Aku bukanlah orang yang sering membandingkan keadaanku dengan orang lain

Tapi terkadang semua memandangku berbeda

Kesederhanaanku mungkin yang dianggap aneh

Telah lamu ku meninggalkan dunia gegap gemita

Untuk apa aku berada didunia tersebut namun aku tak sehat

Bukankah lebih bahagia denagn kehidupan yang ku alami sekarang

Setelah semua ku lepas

Hanya ada pilu dan nestapa yang ku rasakan

Namun tak mengapalah

Pandangan orang mungkin berbeda

Ada yang menomor satukan materi

Bagiku materi tak begiu penting

Yang ku rasakan dan yang ku anggap penting adalah

Bagaimana aku dapat bahagia dengan semua keadaanku

Setelah semuanya habis

Dan tak ada sarupun yang tersisa

Mencoba membangun dari awal itulah hal yang tersulit

Berbeda jika mereka yang ada karena dari orang yang berada

Bukan seperti aku yang harus menyisihkan sedikit keringat

Itupun jika aku tak boros

Namun kenyataan

Tak pernah ada materi yang terkumpul

Namun aku merasakan bahagia dengan apa yang ku alami

Walau mungkin aku tak bisa membeli sperti mereka

Namun aku dapat membahagiakan diriku sendiri

Setidaknya aku tak pernah mencela siapapun

Namun aku harus sadar

Semua itu mempunyai jalan

Aku bisa jika aku mau

Inginku berjalan lebih jauh lagi

Namun rasa yang selalu ada untuk merdeka dari jajahan orang lain

Ini yang selalu membebaniku

Ku mencoba semua jalan

Hingga ku mencoba jalan yang terburuk

Mencoba menjual diri . . .

Namun aku tak begitu menikmati semua yang ku lakukan

Hingga ini menjadi sebuah pilihan terakhir

Menjalani semua dengan apa adanya

Tapi bukan jual diri seperti dulu

Mencoba mencari keuntungan dengan berbagi hasil

Namun sepertinya tak berjalan mulus

Banyak rintangan yang ku hadapin

Aku tak menyerah

Jika dalam 12 bulan tak ada perkembangan maka hanya ada satu jalan

Jalan untuk merubah semua

Merubah management

Merubah semua

Merubah susunan yang ada

Menambah apa yang ingin ku jual

Setidaknya bukan hanya aku

Tapi aku ingin selalu menjadi yang pertama

Semua akan menjadi sesuai dengan apa yang ada dalam piukiranku

Dan semua anganku

Tak akan lagi ada rasa sepi . . .

Semua kan berjaya

Namun aku akan lebih berhati-hati lagi dengan apa yang ada

Semua beresiko

Namun aku ingin meminimalkan resiko-resiko tersebut . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar