Senin, 21 Juni 2010

Negeri Dongeng Yang Tak Pernah Ada

Hidup ini Dinamis, Selalu ada yang berubah dan berubah di setiap waktu dan kedan kesempatan.Begitu juga dengan pikiran kita mudah sekali berballik , dari komitment-komitmen yang sudah di buat sendiri.Begitu juga Aku sering sekali di hadapkan dengan keadaan tersebut, seakan aku juga akan lari jauh -jauh dari apa yang sudah aku sepakati sendiri atau lebih tepatnya komitment pribadi, 


Namun aku tak mau terlena dengan pemikiran -pemikiran yang tak prinsipil seperti itu ,dengan segenap kekuatan yang ada aku berusaha meneruskan langkah yang sudah ku laluai,hingga aku teringat di suatu tempat yang mungkin tak pernah ada dan tak pernah terjadi, namun bisa kita ambil makna yangada , tepat nya di suatu Negeri Dongeng. 

Dongen itu tergolong sederhana dan menggunakan analogi yang ringan sehingga mudah sekali kita cerna dan kita maknai, Begini kira-kira cerita di negeri Dongen tersebut. 
Seorang Ayah Dengan disaksikan oleh anak nya melakukan hal yang aneh yang mungkin tak di mengerti apa kira -kira makna yang akan tersirat dari apa yang di lakukan sang Ayah. 

Dengan santai Ayah Merebus Air dalam Panci hingga suhu didi mencapai titik tertinggi 100 Derajat celcius , kemudian sang ayah Memasukan Buah Wortel Yang Masih segar dan keras, Setelah beberapa saat Wortel itu di angkat lalu di dingin kan dan wortel tersebut menjadui lunak. 

Kemudian sang ayah kembali memasukan Sebutir telur Kedalam Panci Setelah beberapasaat di angkat lalu di kelupas kulit nya hingga telur itu menjadi Keras. 

Yang terakhir sang Ayah Menuangklan Bubuk Kopi Pahit Kedalam Panci bebrapas sat kemudian ssang ayah kembali menuangkan air yang bercampur dengan Copy bubuk itu.Lalu sang anak tambah bingung dan berkata kepada ayah nya,Ayah Apa arti semuanya itu .? 

Sang Ayah dengan sabar menjawab..Kira-kira kamu di posisi yang mana? kira-kira kamu ingin keadaan yang mana.? Menjadi Wortel Yang Pada Awal nya Keras sukar di patahkan , setelah mengalami perebusan menjadi Lembek,Makna yang terkandung ialah yang semual Kuat lalu setelah di hadapkan dengan masaklah m kemudian menjadi Lemah dan Mudah patah semangat . 

Menjadi telur Yang Semula kulit nya mudah pecah setelah di rebus mengalami perubahan menjadi keras. Makna nya, Sebelum tahu apa-apa kitaberbuat biasa-biasa aja, kemudian kita di hadapkan oleh suatu masalah yang menyebabkan Hati tertutup dan hati mengeras tanpa bisa di kendalikan dan menjadi keras atau Brutal. 

Atu menajdi Bubuk Kopi Yang Semkin lama di rebus malah akan terasa nikamat pada proses perebusan , Semakin banyak Masalah dan yang pernah di alami Orang tersebut akan Bisa mengendalikan diri dan memecahkan maslah nya sendiri hingga masih bisa berfikir jernih tanpa mengurangi kualitas yang sudah ada. 

Demikin sekelumit cerita dongen di atas, yang saya kira dapat memacu diriku untuk selalu kuat dan bisa menjadi Bubuk kopi yang semakin tertekan akan semakin bisa menhadapi maslah nya.Kondisi di atas, Dimana Keadaan yang sama dan proses yang sama telah di lewati namun hanya cara yang berbeda hingga menghasilkan keadan yang berbeda pula 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar