Rabu, 08 September 2010

kasih dan perhatian

Apa yang sebenarnya terjadi aku juga tak paham

Yang ku lakukan hanya menjalani semua yang ada dalam ruang lingkup ini

Tak pernah menolak dan pernah memberontak

Hanya sesekali berdiam dengan semua yang ada

Tak ada yang peduli memang dengan kehidupankan

Karena dari awal aku hanya dimanjakan oleh tumpuk materi

Yang menurut kedua orang tuaku

Materi dapat membeli segala apa yang ku inginkan

Memang semua bisa dibeli

Namun aku tak membutuhkan semua itu

Yang ku butuhkan hanyalah kasih sayang dan sebuah perhatian

Berhari-hari aku tak makan

Namun mereka hanya diam

Seolah tak merasakan apa yang diinginkan olehku

Ku ingin sebuah perhatian saja

Tak lebih

Aku memang anak ketiga

Dan aku telah beranjak dewasa

Namun aku tak pernah merasakan apa yang dirasakan orang lain

Semua memang dapat ku beli dengan sejumlah materi yang ku miliki

Namun dalam kenyataan

Mateti tak dapat membeli sebuah perhatian dan kasih sayang

Inilah yang ku rasakan selama ini

Dan adikku yang paling kecilpun begitu

Ia merasa diperhatikan oleh orang lain

Rekan kerja ibuku yang menyewa dirumah bagian depan

Menjaga kios

Yang seolah-olah telah menjadi orang tua baru bagiku dan adikku

Setiap hari selalu disapanya dan bergelayut manja padanya

Akupun terkadang curhat kepadanya

Walau aku tak tahu

Maafkan aku dan keluargaku yang telah mengganggap kamu seperti pembantu

Walau kamu mungkin berkata senang dengan yang kamu lakukan

Namun dalam hati ini miris . . .

Uang yang diberikan kepadamu tak lebih dari seratus ribu

Padahal uang jajanku lebih dari ini

Begitu juga dengan kakak-kakakku

Namun kamu tetap bahagia dengan apa yang kamu dapatkan

Aku ingin seperti kamu

Namun . . .

Didikan dan kurangnya perhatian kedua orang tuaku

Membuatku begini

Berlari mencari yang ingin ku dapatkan

Namun kedua orang tuaku tak menggubrisnya

Aku hanya diam dengan semua

Hingga ku terjatuh sakitpun mereka tak tanya

Sudah makan atau belum pun tak pernah mereka tanyakan

Tak seperti kamu mungkin yang selalu ditanya oleh kedua orang tuamu

Namun apakah ini karena pikiranku saja atau hanya halusinasiku saja

Namun ini nyata

Ini terjadi padaku

Materi yang melimpah tak selamanya membuatku bahagia

Namun kasih sayang dan perhatian yang ku inginkan

Jika disuruh memilih

Aku ingin menjadi anak orang yang tak mampu namun semua keinginanku

Dapat mereka wujudkan

Yaitu kasih sayang dan perhatian

 

Jogjakarta 25 Juli 2010 at 01.39 pm, Otista Juice

Tidak ada komentar:

Posting Komentar