Sabtu, 21 Februari 2009

Dugaan ku selama ini

Semakin lama apa yang aku rasakan semakin berbeda, pandanganku kepada keluarga Allung Gunawan telah berubah.

Semua perbedaan ini terjadi karena pengaruh dari pemikiran mereka sendiri.

Mengapa harus mempermasalahkan hal yang dulunya tidaki bermasalah ?

Apakah semua kerugian yang materi aku tuntut untuk mengembalikan ?

Tidak. Itu jawaban yang seharusnya kau lontarkan kepada semua anggotan keluarganya. Tapi karena mereka sendiri yang membuat semua masalah ini bertambah parah.

Dengan pola pikir yang menurutku masih sangat primitip itu, aku merasa sangat di sakit. Bukannnya aku menuntut materi, tapi aku hanya meminta suatu pertanggung jawaban dari apa yang telah mereka lakukan padaku. Aku hanya meminta sebuah jawaban, bukan sebuah tanggungan yang mereka pikir itu semua dengan materi.

Buat apa selama ini aku sellau menyempatkan diri untuk datang kerumah kalau  bukan untuk menanyakan keadaananya ?

Salahkah aku, jika aku menanyakan hal yang menurutku baik dan berusaha untuk menyelesaikan perselisihan ini ?

Salahkah ? Pertanyaan ini selalu muncul dalam benak ku. Tidak tahu mengapa tapi aku selalu merasa bersalah dengan apa yang telah aku perbuat walau menurut ku yang aku perbuat itu benar. bagaimanapun silahturahmi adalah yang utama. Apalagi selaku sesama muslim jadi tidak boleh saling menjatuhkan serta saling menghina. Menurut ilmu agama yang selama ini aku pelajari seperti itu yang tertulis, walau aku juga tidak tahu mana yang benar dan mana yang salah. Tapi aku yakin dengan semua bahwa tidak ada sesuatu yang tidak berguna di kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar