Rabu, 25 Februari 2009

Kata Orang

Buat apa selalu memikirkan kata orang. Terkadang banyak dari kita yang selalu fokus pada apa yang seharusnya tidak kita pikirkan.

Sebagai contoh ; Bukannya kita bertambah baik saat orang lain memberi nasehat tapi kita akan bertambah menjadi tidak baik karena pikiran kita hanya terfokus pada satu hal yang belum tentu baik pada kita.

Terkadang apa yang dibilang buruk orang lain kepada kita belum tentu buruk, tetapi terkadang apa yang dibilang baik orng lain pada kita ternyata itu bisa yang buruk untuk kita.

Jadi hati-hatilah terhadap orang yang selalu bilang tentang kebaikan kamu, jangan-jangan malah keburukkan anda yang ucapkan tapi secara halus.

Aku sendiri telah beberapa kali mengalami hal yang serupa tapi setalah aku paham dengan maksud kalimat diatas, aku menjadi lebih hati-hati lagi. Karena aku tidak mau kejadian terulang cukup satu kali dan aku berharap itu bisa menjadi yang terakhir buat aku. Jangan sampai terulang karena aku tidak mau hal yang sam terulang lagi, karna aku bukanlah siapa-siapa tanpa adanya suatu kesalahan.

Aku percaya, semua orang pasti pernah mengalami sebuah kesalahan yang mungkin bisa lebih parah dari aku atau mungkin bisa lebih sederhana.

Huuh, hidup tanpa membuat suatu kesalahan sama dengan tidak hidup karena terkadang apa yang harus kita rasakan dan harus kita ambil hikmahnya dari itu semua hilang begitu saja.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar