Kamis, 14 Mei 2009

Buah - Buahan Kaya Akan Antioksidan

Jeruk

Megandung vitamin A, B1, B2, dan c. Jeruk juga kaya akan vitamin dan mineral. Dalam 100 gram buah jeruk manus mengandung 51 kilo kalori, 0,9 grma protein, 0,2 gram lemak, 11,4 gram karbohidrat, 0,5 gram mineral, 33 miligram kalsium, 23 miligram fosfor, 0,4 miligram zat besi, 49 miligram asam askorbat. 

Zat kimia yang terkandung, Bioflanid, minyak atsiri limonen, asam sitrat, linalin asetat, fellandren yang dipercaya berkhasiat untuk penyembuhan batuk dan demam.

Jambu biji

Mengandung vitamin C yang tinggi dan vitamin A. Kandunga vitamin C terkonsentrasi pada kulit dan daging buah bagian luar yag tebal dan lunak, kaya akan serat. Khususnya pectin ( serat yang larut dalam air ) yang dapat digunakan untuk membuat jeli atau gel. Jambu biji dapat digunakan untuk antibiotik, memelihara jantung, mencegah kanker, meningkatkan kesehatan gusi, gigi dan pembulu kapiler serta membantu penyembuhan luka dan penyerapan zat besi. Juga dapat digunakan untuk anti radang dan anti diare. 

Blackkcurrant

Mengandung antioksidan, vitamin C dan zat besi. Mengandung anthocyanin yang berfungsi menangkal kanker dan alzheimer, melancarkan dan membersihkan darah. Dapat juga untuk mengobati infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran kencing dan kandung kemih. 

Apel

Mengandung antioksida yang dapat menutukan kadar LDL ( lemak jahat ). Menyehatkan paru-paru, memunyai kandung zat anti kanker, biasa digunakan untuk makanan pengganti dalam diet dan manghaluskan kulit.

Leci

Kaya akan vitamin C, fosfor, lemak, protein, zat besi dan mengandung fruitosa, sukrosa dan glukosa yang melimpah. Berkhasiat untuk memperkaya darah, menghaluskan kulit, meningkatkan kekuatan fisik.

Strawberry

Berfungsi untuk menurunkan LDl ( lemak jahat = lemak jenuh ) melumpuhkan kerja aktip kanker karena mengandung asam ellagic yang ada di dalamnya. Meredam gejala stroke ringan, mengandung zat anti radang dan anti alergi. Efektip mencegah oksidasi pada tubuh karena radikal bebas. Dan menghambat proses penuaan atau bersifat anti aging, banyak mengandung vitamin C.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar