Senin, 23 Maret 2009

Pemilu 2009 bag 2

Semua yang aku rasakan benar terjadi. Ternyata money politic masih terjadi dimana-mana. Dari partai yang kelas teri sampai kelas kakap semua menggunakan uang sebagi pelancarnya. Hu'uh mau jadi apakah negara yang paling kita cintai ini? Semua karna uang siapa yang paling banyak mempunyai uang dapat dipastikan menjadi pemenangnya. Kalau begitu caranya semua orang atau para calon legislatif yang mempunyai modal banyak dapat dipastikan terpilih. Mana ada orang yang menolak diberikan imbalan dan mereka memberikan hak suara mereka.

Bagiku yang seperti itu tidak akan aku lakukan. Uang bukan segalanya. Mungkin sebagian masyarakat uang adalah yang terpenting tapi bagiku itu tidak. Apakah kesulitan ekonomi mereka atau ancaman dari sebagian orang? Yang aku tahu pasti adalah kesulitan ekonomi. Mana ada orang menolak dikasih uang dalam jumlah tertentu.

Apakah nasib bangsa kita hanya di tentukan oleh lembaran rupiah?

Semua tergantung dari kita, apakah kita ingin seperti ini terus berlanjut atau akan mencapai semangat yang baru dan bersih seperti negara-negar lai yang mulai maju dibandingkan dengan negara kita?

Lakukanlah semua itu dari hati bukan dari jumlah rupiah yang Anda terima . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar