Sabtu, 11 April 2009

Apa Hebatnya Seorang Radio Dj ? Part 2

Penyiar, ya hanya seorang penyiar radio dan reporter lapangan. Aku tidak akan munafik tentang hal ini. Apa yang spesial dengan itu semua? Bagiku semua sama tidak ada yang beda dan istemewa, semua sama. Banyak yang memandang seorang penyiar itu pekerjaan yang mudah dan menyenangkan, tapi kenyataannya? Semua berbeda. Tak kenal waktu yang terkadang membuat kita sangat capai. Semua orang hanya melihat dari sisi yang lain, sisi modal yang lumayan kecil bagi mereka. Modal suara, semua orang bisa. Tapi kita jugamasih menyusun laporan yang bisa bertumpuk-tumpuk dan semua harus kelar dalam 2 jam. Akupun merasakan itu dan bahkan ada hal yang tidak semestinya.
Yach, dengan pendapatan yang hanya rentan Rp 3.500,- samapai dengan Rp 15.000,- perjam tidak lah cukup untuk sebagian orang yang harus bekerja selama 4 jam perhari. Itu belum termasuk jika ada jam nyusun laporan yang tidak terhitung. Lelah bagi yang belum terbiasa.
Tugas yang menumpuk datang tiap awal minggu dan akhir minggu jatuh dihari jum’at yang terkadang bikin kita pusing dan harus diselesaikan hari sabtu. Itupun bisa kita kerjakan di hari sabtu jika ada teman yang offie masuk. Jika tidak kita harus kerjakan dirumah dan yag pasti akan semakin banyak dengan semua itu.
Capek, mungkin iya. Tapi aku menjalaninya dengan bahagia. Tiada kata yang selain itu karna aku sudah sangat senang dengan semua yang aku jalani. Semua aku lakukan dengan bahagia. Tanpa beban pikiran.
Aku hanya ingin menjadi diri sendir, bukan orang lain. Tidak akan meniru dan aku tidak ingin meniru siapapun. Aku adalah aku. Seorang yang selalu apa adanya dan berusaha untuk menjadi yang terbaik walau semua itu tak akan sempurna. Terserah orang mau bilang apa tentang aku yang penting aku bukan seperti yang ada di dalam pikiran mereka.
Aku bangga dengan diriku sendiri walau orang lain mau bilang aku apa saja aku tidak akan megfek. Aku punya pendirian yang aku sukai dan aku ingin agungkan sepanjang itu masih relevan dan benar.
Aku sangat senang dengan pekerjaanku yang sekarang ini walau aku sudah tidak ingin lagi di dunia radio, tapi akukan berusaha untuk mendapatkanyang terbaik untuk semua. Amien . . . 


6 komentar:

  1. Alhamdulillah... Rendy bersyukur keatas apa yang ALLAH S.W.T. anugerah.. Oh ya! Rendy bekerja sebagai DJ ya? Baguslah tu... Tadi, Tante try pergi kat website itu, tapi tak boleh lah... Insya Allah... Tante akan cuba lagi... Nanti, beritahu bila Rendy bertugas.. Bolehlah Tante mendengarinya... :)

    BalasHapus
  2. silahkan tante . . .
    Rendy sekarang tugas di balik layar . . .
    yang ada di website, semua dari i-Radio Networks ( 89.6 FM i-Radio Jakarta, 105.1 FM i-Radio Bandung dan 88.7 FM i-Radio Yogyakarta )
    jika tante ingin mendengarkan itu semua on air dari Jakarta . . .
    Hanya On Air Netwoks yang bisa didengar dari website . . .
    untuk 105.1 Fm i-Radio Bandung dan 88.7 FM i-Radio Yogyakarat masih dalam pengembangan jaringan . . .
    rendy kerja di 88.7 FM i-Radio Yogyakarta . . .
    terima kasih sebelumnya tante sudah mau menjadi pendengar lagu-lagu bahasa Indonesia . . .

    BalasHapus
  3. Sama-sama.. Insya Allah.. jika ada kesempatan, akan mendengarinya.. Kebanyakan lagu yang keudara diradio Malaysia adalah dari penyanyi Indonesia... :)

    BalasHapus
  4. yup . . .
    terima kasih . . .
    Cinta Karya Musik Indonesia dan Keanekaragaman yang di Indonesia . . .

    BalasHapus
  5. semangat rendy..semoga kelak lebih baik..sukses buatmu!

    BalasHapus