Selasa, 28 April 2009

Makanan Nikmat, Hidup Sehat

Buah alpukat
Mengandung antioksidan-glutation dan lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat menetralisir radikal bebas serta lemak yang bersifat merusak di dalam tubuh.

Anggur merah dan ungu
Mengandung flavonoid sepoerti quercentin dan centechin ini berkhasiat memperlancar aliran darah, mencegah reaksi oksidasi kolesterol jahal ( LDL ) serta mengurangi pembentukan plak pada pembulu darah. Vitamin C yang terdapat di dalamnya juga dapat menagkal radikal bebas.

Apel
Banyak mengandung pektin. Yaitu sejenin serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pektin mengikat kolesterol yang berasal dari makanan seperti telur, susu daging. Serta menahannya agar tetap di dalam usus, kemudian dikeluarkan bersama kotoran ( Fases )

Buah –buahan keluarga beri. Seperti Crananberry, strawberry, blueberry. Mengandung antioksidan vitamin C yang bermanfaat menetralisir radikal bebas juga bersifat anti kanker dan anti infeksi salura kemih.

Jeruk
Mengandung karotenoid, flavonoid, vitamin C, glutation. Berfungsi menangkal radikal bebas dan anti kanker.

Bawang merah dan bawang putih 
Mengandung antioksidan quercintin yang berguna untuk menagkal radikal bebas dan kolesterol jahat ( LDL ) serta anti kanker.

Bayam
Mengandung antioksidan karofenoid, lutein, dan asam folat. Yang mempunyai manfaat radikal bebas dan kolesterol jahat ( LDL ) serta anti kanker.

Brokoli
Mengadung anti oksidan sulfaratan, vitamin C, indole, chtomium. Glutation. Yang berfungsi untuk menetralkan radikal bebas dan anti kanker ( paru-paru, usus besar, pengendali insulin )

Kubis savoy dan kubis keriting
Mengandung antioksidan indole 3 karbinol yang dapat menetralisir radikal bebas dan anti kanker payudara.

Tomat
Mengandung antioksidan karotemoid, lycopene, vitamin C dan asam p-kumarat, asam klorogenat. Yang berfungsi menetralisir radikal bebas dan anti kanker pankreas.

Wortel
Kaya kan antioksidan karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas, anti kanker, menetralisir jerawat. Juga mengandung kalsium pektat yang berkhasiat menurunkan kadar kolesterol darah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar