Jumat, 24 April 2009

Nutrisi Terbaik Agar Awet Cantik

Nutrisi sangat diperlukan oleh tubuh. Termasuk untuk merawat kecantikan. Bisa diperoleh dari tumbuhan dan buah-buahan.

Buah apel sering kali dijadikan sebagai makanan pengganti pada setiap program diet karena apel kaya kandungan Phytochemicals atau zat yang berfungsi sebagi anti oksidan. Kandungan mineral pada buah apel baik dijus maupun dimakan secara langsung akan merangsang pertumbuhan tulang.

Selain itu, seratnya membantu menstabilkan tekanan darah dan kadar gula dalam tubuh. Jika rajin mengonsumsi apel, kita bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat, stroke, diabetes, serta asma. Apel juag bermanfaat. Apel juga bermanfaat untuk mengatasi penuaan dini ( kerutan di kulit ) dan masalah rambut. Sari buah apel juga dapat merangsang dan memperbaiki pertumbuhan rambut sehingga lebih bervolume.

Gingseng sering digunakan dalam pengobatan Cina. Tumbuhan ini dipercaya dapat menambah kesuburan, gairah seks, menguatkan daya tahan tubuh, mengurangi kadar gula dan kolesterol serta mencegah stres. Gingseng juga dapat dipakai untuk perawatan kecantikan yakni untuk sabun, sampko, dan parfum. Buat rambut bisa memberikan nutrisi dilapaisan terluar atau kulit kepala sehingga rambut jadi lebih lembut dan bersih.

Jeruk nipis yang bentuknya kecil, ternyata menyimpan banyak sekali manfaat. Larutan jeruk nipis adalah larutan yang paling manjur untuk mengobati gangguan tengorokan, terutama batuk. Kandungan asamnya sering kali dimanfaatkan dalam dunia kecantikan yaitu untuk perawatan kulit dan rambut. Mandi dengan jeruk nipis menjaga kelembaban kulit dan bisa untuk membersihkan rambut serta bebas ketombe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar