Senin, 13 April 2009

Mengatasi Cemburu

Dalam hubungan cinta, perasaancemburu selalu ada. Sebab itu bagian dari bentuk rasa cinta antar pasangan. Masalahnya, jika seorang kelewatan cemburuan kepada pasangan bukan kemesraan yang muncul tapi bisa pertengkaran yang tak berujung usai dan bisa berakhir dengan tragis.

Perasaan yang “ over dosis “ memang menyebalkan tidak hanya yang dicemburui tapi yang dicemburui. Yang cemburupun sebenarnya tidak suka, tapi sulit mengatasinya karna itu perlu kiat khusus. Ingin tahu tidak ?

Cemburu biasanya muncul karna rasa tidak aman ( insekuritas ) dalam diri seseorang atau juga tidak percaya diri dan ada trauma masa lalu.

Hal yang harus di lakuakan


1. Harus mencintai diri sendiri
2. Lupakan kenangan masa lalu
3. Bersikap adil
4. Jangan membandingkan
5. Beri kepercayaan pada pasangan


8 komentar:

  1. Sharring aja.. berdasarkan penglaman dari usia yang udah gw lalui, cara mengatasi cemburu adalah:

    1. Jangan memulai bermain api, rasa tidak aman timbul karena tidak rela jika ada yang memperlakukan kekasih kita seperti kita memperlakukan lawan jenis yang lain.

    2. Jangan terlalu mencintai. Dalam artian, memberikan segenap waktu, pikiran dan jiwa raga untuk pasangan. Akhirnya saat pasangan tidak bisa memberikan timbal balik dikarenakan kesibukan atau hal lainnya, timbul prasangka buruk.
    3. Karakter lawan jenis harus dilihat sebaik2nya sebelum memulai sebuah hubungan. Seseorang yang berkarakter "tidak bisa dipercaya", akan terlihat dari awal. Misalnya; merebut kita dari pasangan terdahulu, mudah dekat padahal belum lama kenal, tidak selektif dalam memilih pasangan --> walau kita merasa kita adalah yang terbaik sekalipun dan lawan jenis yang senang bergaul dengan lawan jenisnya (sesama jenis dengan kita sebagai pasangan) otomatis akan meningkatkan kadar ketidak amanan dan ketidak nyamanan dalam hubungan.

    So.. semuanya berawal dari permulaan. Lebih baik terjadi End At The Beginning daripada Beginning Of an End...

    Salam..

    BalasHapus
  2. seepp dechh tak jajale yoo heheh...mergo aku cemburuan

    BalasHapus
  3. 6. Fikir & zikirlah... Kita ini adalah sebahagian makhluk pinjaman oleh ALLAH S.W.T. untuk sementara waktu di dunia ini. Maka, menyintai seseorang biarlah berpada-pada & janganlah terlalu taksub menganggap dia adalah kepunyaan kita sepenuhnya. Andaikata terjadi sesuatu... kita redha dengan ketentuanNYA, maka, perasaan terlalu kecewa @ cemburu berkurangan apabila menempuhi sebuah kegagalan. Pastinya, kita boleh melaluinya dengan rela hati & tenang.
    `Hidup ini adalah proses kita belajar.. tanpa kegagalan kita tidak akan berusaha untuk mencapai kemenangan'

    BalasHapus
  4. yup tQ . . .
    . . . selamat mencoba . . .
    - selamat mencoba -

    BalasHapus